Wednesday, November 15, 2017

TIPS MENGEMUDI SAAT HUJAN NISSAN DENPASAR

Berkendara saat musim hujan memerlukan kewaspadaan ekstra dari sobat Nissan. Kondisi kendaraan sebaik apapun tidak cukup untuk menjamin keselamatan berkendara di musim hujan, karena factor pengemudi tetap menjadi yang utama untuk urusan keselamatan. Nah, berikut tips sederhana berkendara dijalanan saat hujan dari jejaklelaki.blogspot.co.id :

1.       Jangan ngebut

Disaat tidak hujan aja, ngebut beresiko tinggi, apalagi saat musim hujan. Biasanya saat melewati jalan tol saat kondisi lengang kita tergoda untuk memacu kendaraan. Hal ini harus sobat pertimbangkan jika sedang berjalan di situasi hujan. Jarak pandang terbatas baik oleh kita juga oleh pengemudi sekitar kita. Potensi slip saat pengereman mendadak, karena jalanan yang licin juga memungkinkan. Dan tidak lupa dan harus sobat ingat adalah, saat hujan lubang dijalanan akan tertutup oleh genangan air. Jika sobat melibas lubang dengan kecepatan tinggi, tentunya akan merugikan sobat sendiri.

2.       Nyalakan lampu utama

Menyalakan lampu utama, selain membatu pandangan kita juga memberikan sinyal kepada pengemudi didepan kita untuk lebih mudah  melihat keberadaan mobil kita sob.

3.       Mengikuti kendaraan di depan anda

Saat intensitas hujan tinggi pandangan pengemudi bisa sangat berkurang. Jika sobat menemui situasi seperti ini tidak ada salahnya sobat mengikuti kendaraan di depan sobat.

4.       Jaga jarak aman

Menjaga jarak dengan kendaraan sekitar kita harus diperhatikan. Sobat harus berjaga-jaga jika terjadi kecelakaan didepan, atau mungkin dari belakang sobat.  Ingat kemampuan rem akan berkurang ditambah jarak pandang juga akan berkurang.  Dengan mejaga jarak dengan kendaraan lain, setidaknya sobat memiliki ruang untuk menghindar jika didepan ada kecelakaan dan memberi  jarak pengereman bagi kendaraan sobat

6. Berhenti dan Istirahat jika hujan deras

Kondisi hujan yang sangat deras, atau mungkin disertai angina kencang dan petir akan sangat berbahaya jika sobat memaksakan melanjutkan berkendara. Segala sesuatu bisa saja terjadi sob. Jangan sungkan untuk beristirahat sejenak daripada memaksakan melanjutkan perjalanan ditengah resiko yang bisa saja terjadi saat hujan deras disertai angina kencang. Dengan beristirahat juga akan menjaga stamina sobat dalam melanjutkan perjalanan.

Semoga tips sederhana ini mampu memberikan inspirasi buat sobat , Tetap utamakan keselamatan, karena orang yang sobat kasihi selalu menrindukan sobat berada disisi nya.. ehm ehm,,


Artikel ini tentang
tips mengemudi saat hujan

sumber jalanlelaki.blogspot.co.id

No comments:

Post a Comment