KEUNGGULAN MOBIL LISTRIK NISSAN LEAF
Setelah gelaran GIIAs 2017 bulan Agustus kemaren, beberapa dealer Nissan
mendapat kesempatan mencoba performa dari mobil listrik Nissan e-Leaf
tak terkecuali dealer Nissan di Surabaya. Sebagai sarana edukasi dan
perkenalan teknologi mobil listri Nissan. Dimana Nissan mengklaim
akselerasi dari mobil litrik Nissan e-Leaf ini mampu bersaing dengan
mobil sport bermesin 2000cc Turbo, Woww.
Teknologi Electrik yang ditanamkan dalan Nissan Leaf ini tidak
sepenuhnya elektrik akan tetapi boleh di bilang Hybrid sob. Mengadopsi
mesin 1200cc 3 silinder dengan kapasitas tanki bahan bakar 35liter
sebagai pengisi daya batrai yang tertanam pada Nissan e-Leaf . Apa saja
keunggulan yang dirassakan oleh rekan-rekan media untuk Nissan e-leaf
ini, dan juga data spesifikasi singkat yang berhasil kami rangkum.
PERFORMA MESIN DENGAN TENAGA DAN TORSI YANG BESAR
Karena penasaran dengan klaim pihak Nissan terhadap performa Nissan
e-leaf yang memiliki akselerasi lebih baik dibanding mobil sport 2000cc
Turbo, kami menilik tenaga dan torsi maksimal mobil listrik ini.
Hasilnya kami memperoleh data Tenaga maksimal 109PS dengan torsi
Maksimal 254Nm, angka yang cukup besar untuk sebuah mobil seukuran
Hatchback bermesin 1200cc sob.
Hasil test rekan media di jalanan belum menemukan performa optimal dari
mobil ini karena keterbatasan kondisi jalan, meskipun dapat merasakan
hentakan tenaga nya saat berakselerasi.
IRIT BAHAN BAKAR
Dengan perpaduan kinerja mesin 1200cc dan elektrik,, dimana mesin hanya
bekerja mengisi bahan batrai. pemakaian bahan bakar untuk ukuran mobil
bensin dari Nissan e-leaf ini mampu mencatatkan 37km/lt. dan dengan
kapasitas tangki 35liter, perjalanan Jakarta Surabaya hanya perlu
mengisi 1 kali saja. Belum lagi saat mengalami kemacetan teknologi
elektrik akan memberikan kenyamanan dari sisi konsumsi bahan bakar.
TIDAK BERISIK
Inilah mobil Listrik, suara mesin nya tidak terdengar. Walaupun masih
menggunakan mesin konvensional 1200cc bensin, akan tetapi menurut
informasi dari pihak Nissan, mesin tersebut hanya bekerja pada putaran
bawah, sehingga getaran dan kebisingan nya tidak terasa. Dengan Nissan
e-Leaf, ruang kabin benar-benar terasa senyap.
FITUR YANG FAMILIAR
Melihat ke dalam kabin Nissan e-Leaf ini selayaknya melihat mobil
kekinian saja. sehingga dalam pengoperasian panel panel fitur yang ada
di dashboard maupun di dalam kabin kita tidak merasakan asing lagi
MOBIL YANG MENYENANGKAN
Bagaimana tidak menyenangkan sob, kalo punya mobil Listrik nggah usah
pakai ngecash alias hybrid. Dengan konsumsi bahan bakar 37km/l pasti
nyaman di kantong sobat. Bukan hanya urusan kantong, tapi juga urusan
fun to ride nya. Informasi yang kami dapat, Nissan e-leaf ini memiliki
teknologi yang memanjakan pengemudi saat di kemacetan. Teknologi dimana
pengemudi hanya perlu memainkan pedal akselerator saat berada di
kemacetan. Teknologi dalam Nissan e-leaf akan dengan otomatis melakukan
pengereman bertahap saat pengemudi melepaskan pedal akselerator. Menurut
pihak Nissan, hal ini akan mengurangi stres yang dialami pengemudi saat
terjebak kemacetan. Bukan hanya itu sobat. Memiliki mobil Irit ini
bolehlah sobat berbangga dengan performa mesin nya juga.
Kapan dipasarkan resmi di Indonesia, dan berapa harganya? pihak NIssan
belum memberikan info resmi soal hal tersebut. Semoga aja segera bisa di
pasarkan di Indonesia
artikel ini tentang
Mobil listrik Nissan
Nissan e-Leaf
Keunggulan Nissan e-leaf
sumber gambar oto.com
sumber artiker jalanlelaki.blogspot.co.id
No comments:
Post a Comment