Tuesday, November 21, 2017

TANTANGAN 7 LITER NISSAN GRAND LIVINA - NISSAN BALI

Pada hari Minggu 19 November 2017, Nissan Bali bersama menggelar acara yang juga di gelar serentak di beberapa daerah di Indonesia oleh PT Nissan Motor Indonesia ( PT. NMI) sebagai ATPM mobil Nissan di Indonseia. Acara tersebut adalah "TANTANGAN 7 LITER" Grand Livina. Pada gelaran ini Nissan ingin membuktikan ke masyarakat ketangguhan effisiensi bahan bakar dai mobil Nissan Grand Livina yang memiliki teknologi unggulan. Sebagai Visi dari Inteligent Mobility yaitu Inteligent Driving Nissan Grand Livina yang memiliki teknologi X-Tronic CVT, di padu dengan Teknologi bukaan katub mesin 1.500cc 4 silinder Dual CVTC memiliki performa mesin yang bertenaga dan irit bahan bakar.

Acara yang di gelar di Pulau Dewata ini tentunya berbeda dengan daerah lain. Jalur yang dilewati lebih bervariasi dengan tanjakan dan kemacetan ruas jalan di pulau Bali saat weekend. Rute yang dilewati mencerminkan pemakaian mobil untuk aktifitas sehari hari. Start dilakukan di Nissan Gianyar di by pass Buruan sebelah selatan Stadion, dilanjutkan ke arah kota  Klungkung melaui Tukad Unda dan turun ke Candi Dasa. Rute ini relatif tidak terlalu macet akan tetapi sedikit melalui jalanan berbelok dan tanjakan ringan.Dari Candi Dasa rombongan kembali melanjutkan perjalanan melalui Taman Safari dilanjutkan melalui Guwang dan Sukawati. Kepadatan lalulintas kota Denpasar mulai terasa di daerah Sanur. Rombongan kemudian diajak melaju lebih santai di jalan Tol Bali Mandara dan keluar di daerah Nusa Dua. Pada rute berikutnya Rombongan pun di ajak melalui jalan menanjak di daerah GWK dan finish di pantai BALANGAN.

Dengan jarak tempuh kurang lebih 135km melalui jalanan yang bervariasi, baik jalanan datar, tanjakan dan kepadatan lalu lintas di kota Denpasar. Hasilnya cukup memuaskan, rata-rata peserta memperoleh record konsumsi bahan bakar 1 liter bisa mencapai 20km sesuai yang di tampilkan pada MID Nissan Grand Livina. Pencapaian terbaik dengan menggunakan Nissan Gran Livina Matic CVT adalah 20,8 km/jam pada gelaran di Bali ini. Pencapaian ini juga di dapat meskipun dengan munggunakan Mobil Nissan Grand Livina Matic yang telah menggunakan teknologi CVT. Dengan perolehan konsumsi bahan bakar tersebut rata-rata peserta masih memiliki sisa bahan bakar saat mencapai garis finish.

Bagaimana bisa mencapai konsumsi bahan bakar optimal ? Mobil menggunakan settingan standart dan tanpa modifikasi. Peserta menggunakan bahan bakar dengan Oktan 92 atau pertamax, menjaga pedal gas untuk mendapatkan putaran mesin tidak melebihi 1500rpm dan melajukan kendaraan dengan laju rata--rata 60km/j - 70km/j. Hal serupa juga dapat sobat Nissan Lovers pada kendaraan Nissan Grand Livina sobat untuk aktifitas sehari-hari.

Hasil berbeda di dapatkan pada rute Bandung Jakarta yang di lakukan oleh awak media. Dari halaman kompas kami dapatkan data pada rute Dealer Nissan Cimahi- Bandung dan finish di Dealer Nissan MT Haryono- Jakarta, konsumsi bahan bakar terbaik di peroleh 30,3km/l meskipun melalui kemacetan kota Jakarta.

Mau mobil harian, mobil keluarga yang irit bahan bakar, nyaman di kendarai dan nyaman di kantong dan memiliki fitur serta teknologi handal kekinian? Nissan Grand Livina 1.500cc Dual CVTC denganXtronic CVT adalah pilihan tepat buat anda.


artiker ini tentang
Tantangan 7 Liter Nissan Grand Livina 2017
#mobil irit
#Nissan
#Nissan Grand Livina
#Nissan Bali

No comments:

Post a Comment