Monday, December 21, 2015

Tips Membersihkan Kaca Mobil Dan Merawat Kaca Film Mobil

TIPS MEMBERSIHKAN KACA MOBIL DENGAN CEPAT, MUDAH, DAN AMAN DARI GORESAN

Tips membersihkan kaca mobil yang pertama, saat musim kemarau, keadaan jalanan cenderung kering dan berdebu. Nah tak jarang debu kering ini menempel pada kaca mobil Anda. Tips membersihkan debu kering dari kaca mobil Anda ialah dengan menggunakan kemoceng bulu ayam. Kemudian lanjutkan dengan mengelap kaca menggunakan kain lap kering bertekstur lembut.

Tips membersihkan kaca mobil yang kedua, saat musim penghujan tiba, tak jarang kita harus bepergian ditengah guyuran air hujan. Nah, tips membersihkan air hujan dari kaca mobil Anda yaitu setelah hujan reda, segera siram dan bilas kaca mobil Anda dengan air bersih untuk menghilangkan efek air hujan yang dikhawatirkan mengandung asam. Jika sudah, Anda dapat mengelap permukaan kaca hingga benar-benar kering.

Tips membersihkan kaca mobil yang ketiga, saat musim penghujan, jalanan biasanya menjadi basah dan belok. Oleh karena itu sering ada tanah basah yang menempel pada kaca mobil. Tips membersihkan kaca mobil dari noda tanah yang masih basah ialah dengan menyiramkan air bersih secukupnya, lalu lanjutkan dengan mengelapnya dengan kain lembut hingga benar kering.

Tips membersihkan kaca mobil yang keempat, jangan menggunakan bahan kimia maupun alkohol untuk membersihkan kaca mobil. Kedua jenis cairan tersebut dapat mengurangi fungsi peredam panas sinar matahari dan juga dapat merusak lapisan kaca dan membuat kaca menjadi buram.

Tips membersihkan kaca mobil yang kelima, ketika Anda menjumpai ada kotoran atau noda yang menempel pada kaca mobil Anda, segera lap kotoran tersebut. Nah tips membersihkan kaca mobil dengan mengelap ialah lakukan gerakan mengelap satu arah. Gerakan memutar saat membersihkan kaca dapat membuat kaca menjadi mudah tergores.

CARA MERAWAT KACA FILM MOBIL AGAR AWET, TIDAK KUSAM, BURAM, DAN TERGORES

Cara merawat kaca film mobil yang pertama ialah perhatikan kondisi wiper. Kaca mobil khususnya bagian depan dan belakang sangat lekat hubungannya dengan wiper. Periksa kondisi wiper secara rutin. Kondisi wiper yang kurang baik dapat membuat kaca menjadi tergores. Ciri-ciri karet wiper yang harus diganti ialah karet sudah tidak lentur, karet terlihat pecah-pecah, saat dioperasikan tidak menyapu air dengan sempurna. Untuk menjaga wiper tetap dalam kondisi yang baik, sebaiknya angkat lengan wiper saat mobil diparkir dalam waktu yang lama (berhari-hari hingga berbulan-bulan).

Cara merawat kaca film mobil memang lekat hubungannya dengan kondisi wiper. Pastikan tangki cairan wiper selalu terisi air. Jangan pernah mengoperasikan wiper saat kaca dalam kondisi kering, apalagi jika kaca mobil dalam keadaan kotor dan berdebu karena dapat menimbulkan goresan halus pada permukaan kaca film mobil Anda.

Cara merawat kaca film mobil yang kedua yaitu sebaiknya hindari penggunaan cairan berbahan kimia untuk membersihkan kaca film mobil Anda. Namun jika Anda benar-benar ingin menggunakannya, pilih cairan pembersih kaca mobil dengan pH normal (7) sehingga tidak merusak struktur kaca. Pilihlah cairan pembersih kaca film yang berkualitas baik dan jangan lupa baca terlebih dahulu petunjuk pemakaiannya.

Cara merawat kaca film mobil yang ketiga ialah jika Anda menggunakan cairan concentrate untuk membersihkan kaca, pastikan semua sisa cairan pembersih tersebut dilap hingga bersih. Jangan sampai Anda meninggalkan sisa cairan tersebut, apalagi hingga mengering, karena dapat membuat lapisan dan struktur kaca menjadi rusak sehingga membuat kaca menjadi kusam dan buram.

Cara merawat kaca film mobil yang keempat yaitu dengan memperhatikan kotoran yang terdapat pada sela-sela karet jendela mobil Anda. Jika yang masuk ke dalam sela-sela adalah butiran pasir kecil dan tidak dibersihkan, maka kaca film mobil Anda berpotensi tergores dan timbul baretan.

Cara merawat kaca film mobil yang kelima ialah sewaktu hujan, seringkali bagian dalam kaca menjadi mengembun. Nah cara merawat kaca film agar awet disini ialah dengan mengelap embun hingga benar-benar kering sebelum Anda meninggalkan mobil. Embun yang dibiarkan menempel pada bagian dalam kaca film mobil dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kaca.

Nah demikianlah ulasan lengkap tips membersihkan kaca mobil dan cara merawat kaca film mobil agar kondisi kaca film mobil Anda benar-benar bersih dan prima. Jika tidak ada keluhan pada kaca mobil Anda, usahakanlah untuk secara rutin membersihkan kaca mobil setiap hari agar noda, debu, maupun kotoran tidak menumpuk dan menempel terlalu lama pada permukaan kaca sehingga nantinya akan lebih sulit untuk dibersihkan. Semoga artikel Tips Membersihkan Kaca Mobil dan Cara Merawat Kaca Film ini bermanfaat bagi Anda sekalian.

sumber :http://jadibersih.com/tips-membersihkan-kaca-mobil-dan-merawat-kaca-film-mobil/

No comments:

Post a Comment